Thursday 23 May 2013

Buaya Di Pantai Balikpapan Membuat Panik Turis

(Foto: news)

Ratusan turis tengah santai berjemur di sebuah pantai di Balikpapan, Kalimantan Timur. Mereka tiba-tiba panik, terlihat buaya sepanjang empat meter di dekatnya.


Turis yang tengah berjemur di sebuah pantai di Balikpapan, Kalimantan Timur, tiba-tiba terkejut saat melihat buaya sepanjang empat meter dan berat sekira 500 kilogram muncul di tepi pantai. "Buaya ini terlihat berjemur di dekat pos penjaga pantai," kata Ari Triyanto, penjaga pantai, seperti dikutip News, Kamis (23/5/2013).

Para turis yang melihatnya pun panik dan meninggalkan pantai hingga akhirnya polisi datang dan menangkap buaya itu. Namun, menangkap buaya jelas tidak mudah, karena reptil ini masuk kembali ke air saat polisi datang.

"Buaya ini berdiam di dalam air pantai selama tiga hari," kata Triyanto.

Akhirnya, buaya itu berhasil ditangkap ketika terlihat berenang ke mulut sungai di dekatnya. Buaya air asin inipun dibawa ke pusat perawatan buaya terdekat.

Jarang sekali ada kabar mengenai buaya yang berdiam di pantai Indonesia, namun bukan berarti tidak pernah terjadi. Januari tahun lalu, seorang anak perempuan berusia 10 tahun diterkam buaya saat bermain di sebuah sungai di Nusa Tenggara Timur.




sumber

ads

Ditulis Oleh : alyson dona Hari: 11:47 Kategori:

0 comments:

Post a Comment