Friday 10 May 2013

Serem, Ada Museum Setan Di Lithuania


Setan selama ini menjadi makhluk yang menakutkan. Namun tidak di Kaunas, Lithuania yang malah membuat museum setan untuk dapat dikunjungi wisatawan. Anda berani ke sana?
Tempat unik ini bernama Museum Zmuidzinavicius. Ditengok dari situs Museum of Lithuania, Senin (6/5/2013), museum ini menawarkan lebih dari 3.000 interpretasi mengenai Iblis. Museum ini membuat impian terliar Anda menjadi kenyataan.
Awalnya Museum Setan hanya berupa keoleksi kecil dari rumah pribadi seorang artis Lithuania, Antanas Zmuidzinavicius. Kemudian, museum ini dikembangkan menjadi museum setan, sang penguasa neraka.
Saat ini, terdapat 3.000 lebih karya yang menggambarkan setan di rumah museum ini. Sebagian besar karya berupa potongan-potongan patung, terbuat dari berbagai media termasuk kayu, kaca, keramik dan kertas.
Sejak 1982, ketika museum pertama kali diperluas, bertambahlah artefak setan ke Lithuania dari seluruh dunia termasuk setan bertopeng, penyihir dan karakter mitologi lainnya. Anehnya, di salah satu bagian ditampilkan patung Hitler dan Stalin. Sebelum memasuki ruangan tempat patung Hitler dan Stalin, Anda akan melewati ruangan yang penuh dengan tulang-tulang manusia.
Awalnya museum ini ini fokus mengkoleksi artefak yang menggambarkan setan. Belakangan, Museum Zmuidzinavicius juga menjual suvenir bertema setan.
Sekarang banyak benda-benda tentang setan di museum ini yang ditinggalkan oleh wisatawan sebagai pemberian. Jika Anda penasaran, datang saja ke Museum Zmuidzinavicius. Biaya masuknya hanya sekitar US$ 3 (Rp 29 ribu).
Kira-kira, setan ala Indonesia juga termasuk dalam salah satu koleksi Museum Zmuidzinavicius tidak ya?


ads

Ditulis Oleh : alyson dona Hari: 01:41 Kategori:

0 comments:

Post a Comment